FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 151, NULL , '', '', '', '' )

Pengenalan Search Engine (Mesin Pencari)

Sebelum memulai tutorial yang dasarmenengah sampai mahir tidak ada salahnya kita mengenal search engine, mungkin artikel ini ditujukan bagi pengguna internet yang masih baru dan bukan pula untuk belajar SEO.

Untuk mempelajari tentang Search engine banyak referensi yang kita bisa dapatkan bisa dari Wikipedia (Indonesia/Inggris) atau dari buku-buku yang membahas tentang search engine (contoh buku Google Hack danBuilding Research Tolls with Google). Dikalangan pengguna internet yang paling tidak asing adalah Google, Bing dan Yahoo, bahkan pengguna internet yang baru sudah pasti mengenal Google dan Yahoo karena adanya fasilitas Search pada Web browser yang langsung mengarah ke google atau search engine lainnya yg ternama.

Tapi tahukah anda bahwa banyak lagi Search engine lainnya di dunia ini, bahkan disebagian negara mempunyai Search engine sendiri yang dapat mempermudah warga negara tersebut mencari yang dibutuhkan hanya di negara tersebut. Untuk mengenal Search engine lainnya bisa dilihat di Wikipedia (Indonesia/inggris).

Berikut beberapa contoh Search engine :

Masih banyak lagi silahkan baca di di Wikipedia (Indonesia/inggris). Kami hanya memberikan contoh sedikit karena nanti akan di terangkan kelebihan masing dari contoh yang ada. Di atas kami lampirkan juga Search Engine dua negara yang sukses bahkan di negara tersebut mengalahakan Google dan Yahoo kita bisa ambil statistik dari Alexa untuk negara korea. Persaingan Search engine tersebut bahkan menyebabkan Bing yang mempunyai modal besar mengajak kerja sama dengan search engine lokal contohnya daum di korea. Uniknya tentang search engine lokal di negara korea, suatu perusahaan besar dengan mudah membeli keyword tertentu agar apabila pengunjung ketik keyword tertentu iklan perusahaan tersebut akan muncul paling atas diatas hasil carian. Cara ini bukan hanya untuk menjaring pengunjung dengan suatu keyword tetapi cara ini dgunakan perusahaan tersebut untuk iklan di TV ataupun media lainnya tanpa harus menulis alamat website mereka yang panjang, cukup memberikan Keyword didalam kotak search engine yang ternama di iklan tersebut maka penduduk di korea akan dengan mudah mengenali bahwa dengan keyword tersebut akan menuju ke Website perusahaan tersebut. Yang menarik lainnya adalah Google sebagai perusahaan besar mencontoh Naver dengan membuat hasil pencarian berdasarkan kategori jenis website untuk buktinya bisa lihat pada Google copied Naver.

Tentang Search engine lain dari contoh di atas ada Clusty, kenapa kami memilih clusty, karena keunikan Search engine ini, silahkan coba saja menggunakan maka anda akan menemukan keunikan Search engine ini.

Demikian pengenalan awal dari search engine semoga menambah wawasan kita bahwa search engine bukan hanya Google. Artikel ini akan bersambung dan akan meningkat tingkatan penggunaan dan informasi yang disampaikan. Sekian dulu semoga bermanfaat bagi kita semua.

One Response to “Pengenalan Search Engine (Mesin Pencari)”

  1. […] kapan kami menyajikan tutorial tentang web designer. Seperti artikel sebelumnya yaitu tentang search engine hanya membahas tentang jenis-jenis search engine. Sekarang ini sudah banyak blog-blog yang […]

Leave a Reply

*

Packaged by Edublogs - education blogs.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer